BMU mensurvey Mahasiswa Pendaftar Beasiswa Asal Kebumen


320 KM dari Bandung tepatnya di Bhumi Tirta Prajamukti yaitu Kabupaten Kebumen kru Baitulmaal Unisba menapakkan kakinya untuk bertemu keluarga salah satu mahasiswa pendaftar beasiswa. Tepatnya di Desa Langse, Kecamatan Karangsambung , Kab.Kebumen. Diskusi hangat tentang keadaan ekonomi Keluarga Pak Kamid begitu mengalir renyah walau terkadang diselingi interupsi ringan karena terkadang Ibu Kamid menimpali pertanyaan dengan bahasa jawa nya. 
Keluarga Kamid adalah keluarga pra sejahtera yang hidup dari usaha pertanian dengan modal terbatas, namun keadaannya tak membuat mereka menghalangi anaknya menempuh pendidikan tinggi, dengan syarat silahkan biayanya dicari sendiri.
Sepulang dari Langse, kru singgah di Masjid Agung Kebumen untuk rehat sambil menunggu waktu ashar tiba. Masjid yang mulanya dibangun pada 1832 M ini pada bagian serambinya terdapat kurang lebih 36 tiang sebagai penyangga atap masjid, sedangkan di bagian ruang utama masjid terdapat kurang lebih 19 tiang dengan 8 diantaranya sebagai tiang yang pokok.


Share: